Fenomena Aneh, Air Sungai Kapuas Mendadak Berwarna Hitam dan Kuning Keruh

Pontianakkita, Warga Pontianak sempat dihebohkan dengan fenomena alam yang terjadi Sungai Kapuas. Pasalnya air sungai Kapuas berubah menjadi dua warna yakni warna hitam jernih dan warna kuning keruh.
Fenomena alam pada air Sungai Kapuas ini terjadi pada Jumat (9/10/2015) pukul 11.35 yang terlihat langsung dari jembatan Kapuas I Pontianak. Kejadian ini sontak menjadi tontonan pengendara motor yang melintas di jembatan Kapuas tersebut.
Menurut pengendara motor yang melintas dijembatan Kapuas, Asroki (25) menuturkan, heran melihat secara langsung fenomena alam yang terjadi di Sungai Kapuas tersebut, dan baru pertama kalinya melihat fenomena alam di Sungai Kapuas.
“Airnya berwarna hitam jernih dan kuning keruh, saya heran air sungai itu bisa berubah menjadi dua warna, saya baru pertama kali liat fenomena alam di Sungai ini, padahal saya setiap hari melintas di Jembatan Kapuas itu, baru inilah saya lihat”.



Menurut warga yang tinggal di pinggiran Sungai Kapuas, Suhardi (45) menuturkan, tidak mengetahui fenomena alam yang terjadi di Sungai Kapuas tersebut, karena pada siang itu warga masyarakat melaksanakan salat Jumat dan bisa saja kejadian tersebut akibat air pasang.
”Bisa saja terjadi fenomena alam di Sungai Kapuas ini, saya sendiri tak melihatnya secara langsung setelah melihat foto yang ditunjukan tadi benar ternyata, tapi mungkin hanya sebentar saja setelah selesai salat tidak terlihat apa-apa di sungai ini, saya juga tidak tahu pasti tentang ini” jelasnya, Jumat (9/10/2015).
Ia menambahkan sebelumnya tidak pernah melihat fenomena alam di Sungai Kapuas airnya bisa berubah menjadi warna hitam jernih dan kuning keruh seperti itu,” tambahnya.  

sumber: http://pontianak.tribunnews.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Aneh, Air Sungai Kapuas Mendadak Berwarna Hitam dan Kuning Keruh"