Mempawah Mencekam: Warga Mempawah Rencananya akan Turun Lagi Mengusir Paksa Eks Gafatar



Bangkai mobil avanza KB 1204 QF pembakaran massa, dievakuasi ke Polres Mempawah, Selasa (19/1/2016) sekitar pukul 09.10 WIB. Posisi bangkai mobil berada di areal terbuka tepat depan Gedung Kantor Pemda Mempawah Jalan Daeng Manambon.

Kejadian pembakaran ini pecah, lantaran massa kecewa eks Gafatar melalui perwakilannya dalam dialog bersama forkopimda Kabupaten Mempawah Senin (18/1/2016) malam, hasilnya menolak untuk direlokasi. Walaupun pihak pemerintah daerah akan memfasilitasi kepulangan ke daerah asalnya.

Massa langsung melampiaskan kemarahan mereka terhadap mobil yang ditumpangi perwakilan eks gafatar dalam pelaksanaan dialog bersama forkopimda di kantor pemda. Gelombang massa yang sudah tidak terkontrol merusak dan membakar mobil yang ditumpangi mereka.

Menurut keterangan aparat kepolisian, evakuasi bangkai mobil akan dijadikan sebagai BB. Pengamanan pun terus berlanjut. Informasi berkembang gelombang massa akan turun lagi untuk melakukan pengusiran paksa ke kamp pendatang eks Gafatar baik di Moton Panjang ataupun di Desa Pasir.




Sumber: pontianak.tribunnews(dot)com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempawah Mencekam: Warga Mempawah Rencananya akan Turun Lagi Mengusir Paksa Eks Gafatar"