Telapak Kaki Dan Tangan Anda Kapalan? Tenang! Ini Ada Cara Ampuh Membasmi Kapalan Anda Dengan Cepat Dan Tuntas! Bantu Share!!!

Ilustrasi Kapalan
Cara menyingkirkan kapalan yang ada di telapak tangan maupun telapak kaki. Kapalan memang tak berbahaya, tetapi seringkali kapalan itu membuat kita kurang percaya diri terlebih ketika berjabat tangan. Pasalnya telapak tangan yang kapalan akan membuat telapak tangan kita terasa kasar sekali. 

Sahabat pasti pernah mengalami kulit telapak tangan kapalan. Hal itu terjadi disebabkan gesekan yang berulangkali pada kulit hingga menjadi mengeras serta tebal. Umumnya penebalan terjadi pada telapak tangan, tumit, telapak kaki, mata kaki serta ruas-ruas jari. Apabila sering menggunakan sepatu sempit jenis boot, umumnya sering membuat mata kaki kapalan. 

Kapalan di mata kaki, kaki serta bagian tubuh lain biasnaya tak menjadi permasalahan. Namun akan sangatlah menggangu apabila kapalan ada di telapak tangan. Terlebih ketika bersalaman, maka telapak tangan terasa kasar serta keras. Ada cara-cara untuk menyingkirkan kapalan pada telapak tangan serta kaki. Yuk, Sahabat harus tahu sehingga sewaktu-waktu dapat mengatasinya dengan tepat serta cepat. 

Cara Menyingkirkan Kapalan di Telapak Tangan atau Kaki 

Bila sahabat bermasalah dengan kapalan itu, ada cara-cara ampuh untuk menyingkirkan kapalan. Beberapalangkah menyingkirkan kapalan itu diantaranya sebagai berikut : 

Rendam dengan air hangat
Kaki yang terserang kapalan atau tangan kapalan di rendam dalam air hangat sekitar 30 menit, lalu kulit Bakal serta telapak tangan yang kapalan digosok dengan sikat, atau batu apung supaya sel-sel kulit mati yang membuat kapalan mengelupas dengan cara perlahan. Lakukan secara rutin saat akan mandi selama dua hingga tiga minggu. 

Oleskan pelembap atau lotion
Langkah yang lain yaitu dengan memoleskan pelembab atau lotion pada kaki serta telapak tangan. Hal ini akan membantu menjaga supaya kulit tak kering serta tak terjadi kapalan. 

Gunakan krim khusus kapalan
Gunakan krim yang bisa mengelupaskan kulit tebal kapalan serta keras seperti salicylic acid. Bahan bahan itu akan membantu mengurangi kapalan hingga kapalan di tangan serta kaki segera sembuh. 

Di samping langkah diatas, kapalan di kaki serta tangan dapat juga sembuh dengan cara-cara alami. Yakni seperti berikut : 

Menggunakan daun Kamboja
Langkahnya : berikan pada area kapalan getah daun kemboja. Oleskan dengan cara teratur setiap hari supaya kulit kapalan perlahan menipis serta menghilang. 

Menggunakan jeruk sitrun
Langkahnya : ambillah satu buah jeruk sitrun (lemon), lalu diperas. Air perasan jeruk lemon itu dioleskan pada area yang terserang kapalan baik di tangan ataupun di kaki. Lalu biarkan selama minimal 30 menit serta lebih disarankan dioleskan pada malam hari serta dibasuh ketika bangun tidur pada pagi hari. 

Gunakan kopi
Langkahnya : ambillah sisa-sisa kopi, lalu gosokkan pada kulit kapalan baik di kaki ataupun di telapak tangan. Kemudian biarkan kopi yang digosokkan dibagian tangan yang kapalan, kemudian dibasuh dengan air bersih. Lakukan dengan teratur 2 x sehari supaya kapalan segera hilang. 




Menggunakan bawang putih
Langkahnya : haluskan bawang putih atau dapat pula dengan menumbuk hingga halus, lalu berikan di bagian yang terserang kapalan di tangan mauoun kaki. Bawang putih juga memiliki manfaatkan mengelupaskan kulit-kulit kapalan yang keras serta kasar itu. 

Gunakan kentang
Langkahnya : ambi umbi kentang seperlunya. Lalu parut dalam bagian-bagian. Setalah diparut hingga halus, maka oleskan pada bagian kapalan di tangan ataupun di kaki. Kemuidan tutupi dengan kain kasa serta biarkan sekitar 3-4 jam hingga benar-benar meresap. Lakukan dengan teratur serta sangatlah disarankan ketika akan tidur supaya waktu olesan lama sampai pada pagi hari. 

Gunakan papaya
Langkahnya : Ambillah satu buah papaya mentah, lalu haluskan dalam bentuk beberapa potong. Lalu oleskan di bagian yang terserang kapalan. Lakukan dengan teratur setiap hari supaya kulit kasar serta keras kapalan perlahan rontok serta menghilang. 

Apabila kondisi kapalan semakin kronis, terlebih semakin keras serta kasar, memerah serta membengkak, terlebih untuk penderita diabetes, maka segera ke dokter. Untuk penderita diabetes juga janganlah sekali-kali mengiris, memotong atau sejenisnya terjadap kulit kapalan karena sangatlah berbahaya apabila nanti memperburuk aliran darah. 

Penggunaan sepatu high heels, selain menyebabkan kapalan, ternyata juga memiliki efek samping yang cukup berbahaya untuk kesehatan kita.


Sumber: media-kesehatan-terpercaya.blogspot(dot)com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telapak Kaki Dan Tangan Anda Kapalan? Tenang! Ini Ada Cara Ampuh Membasmi Kapalan Anda Dengan Cepat Dan Tuntas! Bantu Share!!!"